Program studi Desain Komunikasi Visual adalah program studi yang berlandaskan pada ilmu desain berbasis komunikasi visual dan estetika yang memanfaatkan serta memberdayakan elemen-elemen visual/rupa sebagai alat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan suatu pesan atau informasi yang akan dikomunikasikan agar pesan tersebut dapat mempengaruhi dan merubah perilaku sasaran sesuai dengan tujuan yang diinginkan, secara informative, komunikatif dan persuasive melalui pemahaman yang baik.

Communication Visual Design

Mata Kuliah Unggulan

Desain Grafis

Cuisque metus vitae tempor

Tipografi

Pharetra auctor vitae sed

Fotografi

Metus vitae sed pharetra auctor

Ilustrasi

Metus vitae sed pharetra auctor

Komunikasi

Metus vitae sed pharetra auctor

Animasi

Metus vitae sed pharetra auctor

Profile Lulusan

Program studi Desain Komunikasi Visual dapat  mencetak lulusan dengan keahlian khusus

  • Lulusan memahami tren dan peluang perkembangan teknologi informatika/ilmu komputer

  • Lulusan mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur

  • Lulusan mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata

  • Lulusan memiliki kemampuan menganalisis persoalan computing serta menerapkan prinsip-prinsip computing dan disiplin ilmu relevan lainnya untuk mengidentifikasi solusi bagi organisasi

  • Lulusan memiliki keterampilan yang mencakup kemampuan mengaplikasikan keilmuan dalam pelaksanaan proyek di bidang informatika/ilmu komputer, mengembangkan produk teknologi berbasis multi-platform, serta kemampuan mendesain, mengimplementasi, dan mengevaluasi solusi berbasis computing dengan pendekatan yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan pengguna

Adita Ayu Kusumasari, S.Sn., M.Sn

Program studi Desain Komunikasi Visual adalah program studi yang berlandaskan pada ilmu desain berbasis komunikasi visual dan estetika yang memanfaatkan serta memberdayakan elemen-elemen visual/rupa sebagai alat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan suatu pesan atau informasi yang akan dikomunikasikan agar pesan tersebut dapat mempengaruhi dan merubah perilaku sasaran sesuai dengan tujuan yang diinginkan, secara informative, komunikatif dan persuasive melalui pemahaman yang baik.

Adita Ayu Kusumasari, S.Sn., M.Sn

Kaprodi Desain Komunikasi Visual UBHINUS